POPULAR STORIES

Ternyata, Ini Cara Daihatsu Pertahankan Performa Penjualan Di Indonesia

Ternyata, Ini Cara Daihatsu Pertahankan Performa Penjualan di Indonesia New Daihatsu Ayla (Kipli)

KabarOto.com - Pasar otomotif Tanah Air makin menggeliat setelah pandemi Covid-19. Meski demikian, Daihatsu mencatat, pasar otomotif pada masa Idul Fitri penjualannya menurun, namun Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim berhasil mempertahankan peringkat ke-2 dari total penjualan nasional. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Ini Rekomendasi Pelek Aftermarket All New Toyota Agya Dan Daihatsu Ayla

ADM memaparkan cara mempertahankannya. "Kami berkonsentrasi di kebutuhan market kami, target konsumen yang difokuskan adalah first car buyer, seperti peralihan dari pengendara roda 2 ke roda 4," buka Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso saat ditemui di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Pihaknya mengaku optimis, karena market otomotif meningkat cukup tinggi di Indonesia setelah pandemi menghantam. "Bulan April, bukan hanya kami, namun semua merek memang secara data (penjualan) turun karena banyak hari libur seperti Idul Fitri. Namun, 60% segmen kami di LCGC memang berkembang, dan kami memang bermain di segmen itu, sehingga penjualan terus tumbuh," ujar Hendrayadi.

Baca Juga: Terkena Skandal Manipulasi Data Uji Tabrak, Ini Tanggapan Daihatsu Indonesia

Meski begitu, pihaknya terus menggenjot penjualan dengan hadirnya New Ayla, karena varian tersebut diklaim merupakan tulang punggung mereka di segmen LCGC hatchback. "Kalau Sigra kan memang harganya lebih tinggi, masuknya ke LCGC MPV, jadi memang sekali lagi, transisi yang paling cocok untuk pasar Indonesia menurut kami ya Ayla," tegasnya.